membuat robot line tracer sendiri






Skema



Parts/Materials

(2) Bearings from inline skates (Search YouTube for vids on how to remove and clean them.), or you can order them.
(1) Balloon for Bands/tires (Use heavier duty 'punching balloon'.), I order them in bulk.
(1) Popsicle/craft stick (I like nice color ones, but use whatever you like.), I order them in bulk.
(1) 2 inch piece of 5/16 inch wooden dowel (The dowel should fit snugly into the bearings.), from your  local hardware store.
(2) Motors (3VDC, Jency Motor ST130-12240-38, Jenco part # 154915 or Mabuchi FK-260SA-10400, Jenco part # 2081908)
(2) AA alkaline batteries
(1) QRD-1114 reflective sensor



(1) bc 337 NPN transistor
(1) Resistor (50 to 100 ohm for IR emitter)
(1) Battery holder for 2xAA batteries
8 inches of red wire
6 inches of white wire
6 inches of black wire


Alat

Kawat pemotong
Kawat penari telanjang
Jarum hidung tang
Lem panas pistol dan tongkat lem
Solder dan solder
Bor dan bor 1/16 inch
Tajam gunting
Panas menyusut tubing (1/16 inch, 3/32 inch, dan 1/8 inci)
Butana Lighter atau sumber panas lainnya

Step 1.Buatlah beberapa lubang

Menggunakan empat lead dari sensor-1114 QRD sebagai panduan, mark empat titik dekat akhir dari stik es krim.

Sekarang menggunakan tiga lead dari transistor BC337 untuk menandai tiga titik sekitar setengah inci di belakang titik untuk QRD-1114.


Dua set lubang harus cukup dekat satu sama lain yang mengarah dari QRD-1.114 saat dimasukkan dapat ditekuk kembali untuk melakukan kontak dengan lead dari transistor BC337.

Gunakan bor 1/16th inci untuk mengebor lubang lebih masing-masing titik. Pergi perlahan-lahan dan berhati-hati untuk menghindari menjalankan lubang terlalu dekat bersama-sama. Penggunaan bor tekan sangat membantu, tetapi Anda dapat melakukannya dengan bor tangan jika Anda tidak memiliki satu. Sebuah papan kayu pendukung di bawah stik es krim juga akan membantu mendukung materi saat Anda pengeboran.


Step 2.Pasang paku dinding

Tandai bagian tengah batang kayu sebagai panduan, dan menggunakan lem panas untuk melampirkan dowel di atas stik es krim. Dowel harus sekitar 3/5th kembali dari depan stik es krim di mana lubang-lubang yang dibor.

Anda ingin memastikan dowel adalah persegi dengan stik es krim. Saya ingin menggunakan sudut meja untuk memegang dua potong kayu di 90 derajat sementara lem panas mengering.

Step 3.Pasang bantalan

Selanjutnya satu tempat bantalan rata pada sisinya. Pegang tongkat kerajinan dan dowel sehingga salah satu ujung batang kayu itu langsung di atas lubang di bearing. Berhati-hati untuk tidak menerapkan tekanan apapun ke stik es krim, menekan kuat pada ujung batang kayu sampai dimasukkan sepenuhnya ke bantalan.


Akhir dowel harus flush dengan permukaan sisi bantalan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Sekarang ulangi proses dengan bantalan lainnya, sehingga Anda memiliki satu bantalan pada setiap sisi dari batang kayu tersebut. Meskipun Anda memasukkan bantalan kedua, berhati-hatilah untuk menekan ke bawah pada bagian atas paku dinding, bukan pada tepi bantalan pertama, atau Anda mungkin berakhir dengan dowel dimasukkan terlalu jauh ke dalam bantalan pertama.

Juga pastikan bahwa bantalan dipasang di 90 derajat ke paku dinding. Selamat, Anda kini memiliki 'chassis bergulir' untuk SpurtBot Anda.


Step 4.Lampirkan motor Anda

Motor perlu diposisikan dengan hati-hati. Sebelum Anda memasang motor Anda, menjaga hal-hal berikut dalam pikiran.

Poros bermotor harus sejajar dengan permukaan rolling bantalan. Dengan kata lain, poros motor harus   berada di 90 derajat ke stik es krim dan sejajar dengan paku dinding.
Poros motor yang tepat akan perlu menebal dengan 3 sampai 4 buah tabung panas menyusut. Anda perlu meninggalkan sekitar 1/8th dari satu inci antara poros dan permukaan bantalan untuk memungkinkan tabung menyusut agar sesuai.
Meskipun di atas, Anda tidak ingin terlalu banyak ruang antara poros motor dan bantalan, karena akan menambah ketegangan terlalu banyak untuk roda ketika band diinstal.
Untuk menjaga ketegangan kira-kira sama pada kedua bantalan, Anda ingin kedua motor diposisikan jarak yang sama dari bantalan.
Poros dari motor yang tepat harus diposisikan tepat di belakang bantalan yang tepat. Poros dari motor kiri harus diposisikan secara langsung di depan bantalan kiri.
Poros harus tumpang tindih kedua sisi bantalan sedikit, sehingga band ketegangan akan tetap pada roda


OK, waktu untuk lem motor on! Jangan keringat poin di atas terlalu banyak. Jika Anda mengacaukannya, lem panas mudah untuk menghapus dan Anda dapat mencoba lagi.

Mulailah dengan motor yang tepat, yang akan dipasang ke bagian belakang batang kayu tersebut. Posisikan motor dan mendapatkan perasaan yang baik untuk di mana ia akan pergi, mencatat poin di atas. Setelah Anda siap, menempatkan murah jumlah lem panas pada stik es krim dan dowel di samping motor akan menyentuh.

PERHATIAN: lem panas, baik ... HOT. Ini akan menempel pada kulit Anda dan membakar Anda. Akhir lem panas sangat panas. Jangan menyentuhnya, dan jangan biarkan menyentuh apa pun yang bisa membakar.

Tarik lem panas jauh dengan cepat, aman dan letakkan di atas meja. Bekerja dengan cepat, ambil motor yang tepat dan meletakkannya di SpurtBot tersebut. Anda akan memiliki beberapa saat sebagai perekat mengeras, jadi memeriksa bahwa poros diposisikan seperti yang Anda inginkan. Kemudian pegang masih selama satu menit sementara lem mengering.

Setelah lem kering, Anda dapat memutuskan benang-benang sedikit mengganggu lem panas yang pasti terjadi.

Jika Anda senang dengan jalan motor kanan dipasang, ulangi prosedur dengan motor kiri. Ingat bahwa motor kiri akan dipasang di depan dowel, dengan poros menghadap sisi kiri dari robot.

Step 5.Tandai koneksi Anda

Saya ingin menandai semua koneksi saya, jadi saya tidak membuat (banyak) kesalahan. Lihatlah SpurtBot dari atas sehingga ujung depan dengan lubang yang menghadap jauh dari Anda.

Mulailah dengan empat lubang dibor Anda pada Langkah 2 untuk-QRD 1114. Hati-hati menandai lubang kiri depan dengan '1 '. Bergerak searah jarum jam, lubang depan kanan ditandai '2 '. Lubang di bawah yang ditandai '3 ', dan lubang hanya di sebelah kiri yang ditandai '4'.


Selanjutnya, kita akan menandai tiga lubang untuk transistor BC337. Lubang kiri ditandai 'e' untuk emitor. Tengah lubang ditandai 'b' untuk dasar. Lubang yang tepat ditandai 'c' untuk kolektor.

Saya juga ingin menandai bentuk hak transistor BC337 pada SpurtBot, jadi saya selalu masukkan dengan cara yang benar. Membuat sedikit 'D' berbentuk menandai belakang tiga lubang mounting, dengan sisi datar dari 'D' menghadap ke depan SpurtBot tersebut.

Step 6.Instal QRD-1.114

Lihatlah sensor QRD-1.114 reflektif. Pin 1 dari sensor ditandai dengan titik pada kasus ini. Sensor akan dipasang 'bug mati', yang berarti sensor akan menunjuk ke bawah dengan lead-nya di udara.

Anda akan memasukkan lead dari bawah, dan melalui empat lubang Anda dibor di depan SpurtBot pada Langkah 2.

Pastikan bahwa memimpin 1 dari QRD-1.114 yang dimasukkan ke dalam lubang yang ditandai '1 '.

Pegang flush-1.114 QRD terhadap bawah SpurtBot, dan menekuk keempat mengarah sedikit ke luar untuk membantu memegang sensor di tempat.

Step 7.Instal resistor

Anda akan solder resistor antara pin 1 dan tiga dari QRD-1114. Sebuah resistor Watt kecil 1/8th harus cocok dengan baik. Cobalah untuk solder sehingga sedekat mungkin dengan stik es krim mungkin. Ini akan membantu menjaga QRD-1.114 di tempat.

Solder satu sisi resistor untuk pin 1 dari QRD-1114. Mungkin akan membantu untuk menggunakan objek untuk memegang sisi lain dari resistor, atau mendapatkan teman untuk membantu Anda. Jangan khawatir jika solder tidak sempurna.

Sekarang pergi solder sisi lain dari resistor untuk pin 3 dari QRD-1114. Karena resistor sekarang diadakan di tempat dari sendi solder sebelumnya, ini harus cukup mudah.

Jika Anda perlu, kembali dan re-solder sisi pertama resistor, posisi itu sehingga dekat dengan permukaan stik es krim, seperti yang disebutkan di atas.

Periksa untuk pastikan QRD-1.114 masih dipasang flush untuk bagian bawah stik es krim. Sesuaikan dua sendi solder jika diperlukan untuk memastikan yang QRD-1.114 di tempat.

Potong mengarah dari QRD-1.114 dan resistor di pin 3 saja. Tinggalkan mengarah dari QRD-1114, pin 1 dan 2 4 saja untuk saat ini.
Catatan: Jika Anda ingin menggunakan ohm 10k opsional pull-down resistor, ini akan menjadi saat yang tepat untuk menginstalnya. Solder resistor di pin 2 dan pin 4 dari QRD-1114, sehingga resistor 10k ohm duduk diagonal pada resistor Anda sudah dipasang antara pin 1 dan pin 3. Kemudian memotong mengarah kelebihan dari resistor 10k ohm, meninggalkan memimpin kelebihan dari pin QRD-1.114 2 dan 4 pin di tempat untuk saat ini. Berhati-hatilah untuk tidak pendek salah satu-1.114 QRD pin.

Step 8.Uji motor Anda

Anda perlu tahu arah mana motor Anda akan berubah ketika Anda menghubungkan kekuatan untuk mereka. Jadi kita akan menguji mereka.

Masukkan dua baterai AA ke dalam wadah baterai.

Mulailah dengan motor yang tepat, yang dipasang di belakang dowel dengan poros di belakang bantalan yang tepat.

Dilihat dari sisi kanan, bantalan perlu berbelok searah jarum jam untuk SpurtBot untuk bergerak maju. Karena motor akan melekat pada bantalan langsung menggunakan sebuah band, motor roda kanan juga perlu untuk mengubah searah jarum jam.


Sementara pasang kabel hitam dari pemegang baterai ke salah satu utama dari motor dan ujung merah dari pemegang baterai ke memimpin lain dari motor. Perhatikan arah mana itu berputar bila dilihat dari sisi kanan robot.

Jika berputar searah jarum jam, menandai memimpin motor yang melekat pada kabel merah dengan '+' dan memimpin motor yang melekat pada kabel hitam dengan '-'.

Jika motor sudah berubah berlawanan arah jarum jam, maka Anda perlu untuk membalikkan tanda-tanda. Tandai motor memimpin melekat pada kabel merah dengan '-', dan menandai motor memimpin melekat pada kabel hitam dengan '+'.

Sekarang menguji motor kiri. Ulangi prosedur di atas, pastikan motor akan berubah berlawanan arah jarum jam bila dilihat dari sisi kiri saat Anda memasang baterai lead.

Luangkan waktu Anda dengan langkah ini. Seperti yang mereka katakan dalam pertukangan, "Ukur dua kali, potong sekali."

Step 9.Hubungkan kabel merah

Hati-hati menghapus sekitar satu inci ¼ isolasi dari satu ujung kabel merah. Menjepit konduktor terbuka pada akhir kawat antara ibu jari dan telunjuk, dan memutar kawat beberapa kali. Ini akan membantu menjaga konduktor individu bersama-sama saat Anda bekerja dengan mereka.

Dalam langkah-langkah berikut, saya akan menyebut teknik ini sebagai 'memutar lead'. Anda akan menggunakan teknik ini setiap kali Anda strip beberapa isolasi dari kawat.

Selanjutnya, gunakan penjepit atau metode lain untuk memegang ujung terbuka dari kabel merah di atas permukaan pekerjaan Anda, dan timah memimpin dengan solder besi Anda. Gunakan jumlah terkecil solder Anda bisa. Jika Anda tidak tahu bagaimana timah lead Anda, mencarinya di internet atau meminta bantuan.Sekarang ambil ujung kaleng dari kawat, dan membengkokkan kait kecil di dalamnya dengan tang jarum hidung.


Bungkus hook kawat sekitar pin 1 dari QRD-1114, dan solder di tempat. Pastikan bahwa resistor masih disolder dengan benar ke pin 1 juga.

Sekarang Anda dapat memotong lead tambahan dari resistor dan QRD-1.114 dari pin 1 saja. Tinggalkan mengarah dari QRD-1.114 pin 2 dan 4 saja untuk saat ini.


Rute kembali kabel merah di sepanjang tubuh SpurtBot menuju motor kiri. Hindari meliputi salah satu lubang atau tanda untuk transistor BC337.

Periksa panjang yang Anda butuhkan untuk mencapai '+' utama dari motor kiri. Tinggalkan ekstra ¼ inci dan kemudian memotong kabel merah. Melucuti sekitar satu inci 1/8 dari ujung kabel merah, dan 'memutar lead'.

Masukkan ujung twisted kabel merah melalui kontak motor kiri untuk memimpin '+', tapi jangan solder itu belum

Sekarang mengambil sepotong sisa kabel merah yang dipotong sebelumnya. Jalur sekitar 1/8 inci dari akhir dan memelintir lead.

Ambil ujung twisted ini kabel merah dan masukkan ke memimpin '+' motor kiri sama dengan kawat lainnya. Ini mungkin cocok ketat. Dapatkan kreatif, tapi pastikan Anda akan memiliki kontak listrik yang baik. Sekarang solder kedua kabel merah untuk memimpin '+' motor kiri.


Periksa sendi solder Anda dengan hati-hati. Pastikan kedua kabel tersambung dengan.

Sekarang rute ujung bebas dari kabel merah antara dua motor, menuju memimpin '+' dari motor yang tepat. Sekali lagi, memotong kawat sekitar satu inci lebih lama dari ¼ panjang diperlukan untuk mencapai kontak. Kemudian menelanjangi inch 1/8 dari ujung kawat, dan memutar lead.

Masukkan ujung twisted kabel merah melalui kontak '+' dari motor yang tepat, tapi jangan solder itu belum.

Potong 3 inci kawat merah dari apa yang Anda telah meninggalkan. Mengupas kedua sisi dan memelintir lead.

Sekarang masukkan salah satu ujung dari kabel merah ini ke dalam kontak yang sama '+' dari motor yang tepat, di mana Anda telah memasukkan kabel merah datang dari motor kiri. Sekali lagi, mungkin cocok ketat.

Solder baik mengarah tetap di tempatnya.

Use your soldering iron to tin the end of the red wire. Then use the needle nose pliers to bend a hook in the end of the wire.

Step 10.Instal transistor BC337

Ini saatnya untuk menginstal transistor. Masukkan transistor dari atas SprutBot tersebut. Pastikan untuk menyelaraskan tubuh transistor seperti yang ditandai. Sisi datar dari transistor harus menghadap bagian depan SpurtBot tersebut.

Pusat pin harus dalam lubang yang ditandai 'b', ini adalah dasar dari transistor. Pin yang tepat harus dalam lubang yang ditandai 'c', ini adalah kolektor. Kiri pin harus dalam lubang yang ditandai 'e', ini adalah emitor.

Pastikan untuk meninggalkan sedikit transistor mengarah menunjukkan di sisi atas SpurtBot tersebut. Anda akan perlu untuk solder untuk memimpin emitor dari atas.




Putar SpurtBot terbalik, dan tekuk lead kiri dan kanan dari transistor BC337 luar. Ini akan membantu menjaga transistor di tempat. Tinggalkan memimpin pusat transistor (basis) berdiri lurus.


Sekarang, memimpin dari pin 2 dari 1.114-QRD dan membungkusnya bawah SpurtBot tersebut. Gunakan tang jarum hidung untuk berhati-hati memimpin rute sehingga menyentuh dasar (pusat pin) dari transistor. Jauhkan memimpin sebagai dekat dengan bagian bawah SpurtBot yang Anda bisa.

Berhati-hatilah bahwa memimpin dasar dan memimpin 2 QRD-1114 pin hanya menyentuh satu sama lain dan tidak ada yang lain.

Selanjutnya, solder QRD-1.114 pin 2 ke basis transistor. Periksa bahwa Anda memiliki hubungan yang baik, dan bahwa kedua lead tidak menyentuh apa pun.

Kemudian memotong memimpin ekstra dari dasar transistor. Adalah penting bahwa tidak ada mengarah dari ujung transistor sampai lebih panjang dari tubuh QRD-1114, atau mereka akan menyeret ketika drive SpurtBot.

Hidupkan kembali SpurtBot atas sisi kanan atas. Tekuk memimpin dari belakang 4 QRD-1114 pin sepanjang tubuh SpurtBot terhadap memimpin emitor dari transistor BC337. Gunakan tang jarum hidung untuk posisi memimpin 4 QRD-1114 pin terhadap emitor dari transistor.


Berhati-hatilah bahwa pin 4 utama dari QRD-1114 adalah menyentuh memimpin emitor dan tidak ada yang lain.

Hati-hati solder pin 4 utama dari-QRD 1.114 ke emitor transistor. Periksa bahwa Anda memiliki hubungan yang baik, dan bahwa kedua lead tidak menyentuh apa pun. Sangat mudah untuk sengaja pendek terhadap dasar transistor.

Trim ekstra kabel dari utama dari QRD-1114.

Step 11Hubungkan kabel putih

Melucuti sekitar satu inci ¼ dari ujung kawat putih. Twist lead. Kemudian kaleng memimpin dengan solder Anda menggunakan sebagai solder sesedikit mungkin.

Bend hook kecil di ujung kaleng dari kawat menggunakan tang jarum hidung.

Sekarang giliran SpurtBot terbalik, dan hubungkan ujung cambuk dari kawat putih untuk memimpin kolektor dari transistor. Hal ini membantu untuk menggunakan tang jarum hidung untuk menjepit hook sedikit menutup ke memimpin kolektor sehingga akan tinggal di tempat sementara Anda bekerja dengan itu.

Berhati-hatilah bahwa kawat putih dan memimpin kolektor tidak menyentuh koneksi lainnya.

Selanjutnya, solder kawat putih untuk kolektor. Periksa koneksi Anda.


Potong memimpin ekstra dari ujung kolektor.

Sekarang rute kawat putih sepanjang bawah SpurtBot, menuju motor yang tepat. Kawat akan menyeberangi tubuh SpurtBot untuk datang dekat '-' memimpin dari motor yang tepat.

Potong kawat putih sekitar satu inci ¼ melewati panjang yang dibutuhkan untuk mencapai '-' kontak dari motor yang tepat. Melucuti sekitar satu inci 1/8 dari isolasi dari ujung kawat putih, dan memutar lead.

Masukkan ujung dilucuti dan twisted kawat putih ke - kontak motor yang tepat dan solder di tempat ''.
Tekan kawat putih melawan bawah SpurtBot sehingga flush. Menahannya di tempat dengan setetes atau dua dari lem panas.

Step 12.Hubungkan kabel hitam

Melucuti sekitar satu inci 1/8 dari isolasi dari ujung kabel hitam. Twist lead. Tin akhir dengan sebagai solder sesedikit mungkin.

Gunakan tang jarum hidung untuk membengkokkan hook sedikit ke ujung kaleng dari kabel hitam.

Sekarang giliran SpurtBot terbalik, dan hubungkan ujung cambuk dari kabel hitam ke memimpin emitor transistor. Hal ini membantu untuk menggunakan tang jarum hidung untuk menjepit hook sedikit menutup ke memimpin emitor sehingga akan tinggal di tempat sementara Anda bekerja dengan itu.

Berhati-hatilah bahwa kabel hitam dan memimpin emitor tidak menyentuh koneksi lainnya.

Selanjutnya, solder kabel hitam ke emitor. Periksa koneksi Anda.

Potong memimpin ekstra dari ujung emitor.

Sekarang rute kabel hitam di sepanjang bagian bawah SpurtBot, menuju motor kiri. Kawat akan menyeberangi tubuh SpurtBot untuk datang dekat '-' memimpin dari motor kiri.

Potong kabel hitam sekitar satu inci ¼ melewati panjang yang dibutuhkan untuk mencapai '-' kontak dari motor kiri. Melucuti sekitar satu inci 1/8 dari isolasi dari ujung kabel hitam, dan memutar lead.


Masukkan ujung dilucuti dan twisted kabel hitam ke dalam '-' kontak motor kiri, tapi jangan solder itu belum.

Lepaskan baterai dari tempat baterai. Strip dan memutar ujung kabel jika mereka belum begitu siap.

Masukkan memimpin hitam dari pemegang baterai ke motor kiri yang sama '-' menghubungi karena sebelumnya Anda memasukkan kabel hitam dari emitor transistor. Sekali lagi, ini mungkin cocok ketat.


Solder baik hitam kabel ke - kontak dari motor kiri ''. Pastikan Anda memiliki koneksi yang baik untuk kedua kabel.

Tekan kabel hitam yang menuju ke emitor transistor terhadap bawah SpurtBot sehingga flush. Menahannya di tempat dengan setetes atau dua dari lem panas.

Rute kabel hitam mengarah ke pemegang baterai antara dua motor.

Jika ujung merah dari pemegang baterai belum dilucuti, memutar dan kaleng, lakukan sekarang. Gunakan tang jarum hidung untuk menempatkan kait kecil di ujung kawat. Anda akan menggunakan hook dan hook di ujung kabel merah lain untuk menghubungkan baterai ke SpurtBot tersebut.

Step 13.Uji motor

Kami semakin dekat sekarang. Waktu untuk tes cepat untuk memastikan kita punya itu semua benar sejauh ini.

Masukkan dua baterai AA ke dalam kasus motor. Ambil SpurtBot ke lokasi dengan pencahayaan yang baik dan memiliki sesuatu dengan permukaan hitam putih terang dan gelap untuk menguji melawan.

Hubungkan kabel merah doyan dari pemegang baterai ke kabel merah doyan berasal dari kontak '' dari motor yang tepat. Motor kiri harus mulai berputar berlawanan arah jarum jam bila dilihat dari sisi kiri SpurtBot tersebut.

Perhatikan bahwa roda tidak akan berputar sendiri, karena kita tidak terhubung band traksi belum. Anda bisa merasakan arah mana motor berputar dengan menyentuh poros dengan jari Anda.

Motor yang tepat mungkin tidak berputar, yang baik-baik saja. Tempatkan SpurtBot pada permukaan putih terang, remang. Motor sekarang harus berputar searah jarum jam seperti yang dilihat dari sisi kanan SpurtBot tersebut.

Tempatkan SpurtBot pada permukaan hitam. Motor yang tepat harus segera berhenti berputar, sedangkan motor kiri terus berputar.

Jika semua bekerja seperti yang dijelaskan di atas, besar! Pindah ke langkah berikutnya.

Jika ada masalah, memeriksa semuanya dan menguji lagi.

Step 14.Pasang dudukan baterai

Sekarang Anda dapat lem panas pemegang baterai ke atas motor. Pastikan untuk menempatkan dudukan baterai dengan kabel ke bagian belakang SpurtBot tersebut.

Tempatkan dudukan baterai sejauh yang Anda bisa ke depan. Hal ini akan menjaga berat badan ke depan SpurtBot, sehingga sensor mempertahankan kontak dengan permukaan yang drive pada. Pemegang baterai harus seimbang kiri ke kanan sepanjang poros tengah dari SpurtBot tersebut.

Step 15.Potong band traksi

Menggunakan gunting yang tajam, memotong tepi bergerigi dari leher balon.
Sekarang memotong dua band dari ujung leher, tentang lebar bantalan. Cobalah untuk menjaga pemotongan yang bagus dan lurus.


Anda dapat menyesuaikan band traksi ke kiri dan bantalan poros motor sekarang. Mulailah dengan peregangan satu band atas bantalan pada sisi berlawanan dari poros motor. Memperpanjang band sekitar poros motor.

Sekarang hati-hati memutar bantalan. Band ini harus cenderung untuk menyelaraskan diri ke bantalan dan poros motor.

Step 16.mengentalkan poros motor yang tepat

Roda yang tepat perlu berputar lebih cepat daripada kiri ketika berjalan. Karena ada drop tegangan kecil di seluruh transistor, tegangan diterapkan ke motor yang tepat akan selalu menjadi sedikit kurang dari kiri, yang terhubung langsung ke baterai.

Namun, dengan penebalan poros motor yang tepat, kita mengubah rasio diameter dari bantalan dan poros. Efektif, Anda mengubah rasio gigi. Ini akan membuat spin motor yang tepat lebih cepat. Hal ini juga akan memiliki torsi sedikit kurang, tetapi akan cukup untuk memindahkan SpurtBot, sehingga sangat OK.


Cari tabung ukuran terkecil wrap shrink Anda dapat muat di atas poros motor yang tepat. Ukur panjang yang hanya sedikit lebih pendek dari panjang poros motor, dan memotong tubing dengan sepasang gunting tajam. Membuat cut Anda bagus dan persegi.

Tempatkan pipa dipotong di ujung poros motor yang tepat.

Sekarang Anda akan menggunakan sumber panas ringan atau untuk mengecilkan pipa. Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak membakar diri sendiri, atau untuk melelehkan setiap bagian dari Spurtbot tersebut.

Tekuk semua kabel keluar dari jalan. Pikirkan tentang di mana api ringan yang akan pergi, dan berhati-hati untuk tidak mencairkan pemegang bantalan, baterai atau apapun kecuali shrink tubing.


Tahan SpurtBot di satu tangan, dan menerapkan nyala sebentar dari ringan ke shrink tubing. Lebih baik untuk menerapkan panas untuk waktu yang singkat, dan kemudian kembali beberapa kali daripada untuk tetap pada waktu yang lama.

Biarkan shrink tubing untuk mendinginkan, kemudian putar 180 derajat poros dan menerapkan panas lagi. Sekarang Anda harus memiliki cocok ketat yang bagus.


Sekarang menemukan tabung ukuran terkecil menyusut yang sesuai atas lapisan terakhir dari tabung. Potong dengan ukuran dan menyusut seperti sebelumnya. Anda akan membutuhkan lapisan 3-4 dari tabung. Anda mungkin dapat menggunakan tabung ukuran yang sama lebih dari sekali, tergantung pada berapa banyak menyusut. Periksa ukuran yang tepat setiap kali.

Ini adalah ide yang baik untuk menguji SpurtBot setelah Anda memiliki 3 lapisan shrink tubing. Anda selalu dapat menempatkan lapisan lain di kemudian hari jika Anda membutuhkannya, tetapi mereka sulit untuk dihilangkan.

Setelah Anda memiliki 3 lapisan pada poros motor dan shrink tubing dingin, Anda dapat menginstal band traksi dengan cara yang sama Anda lakukan untuk motor kiri. Kemudian sampai ke langkah berikutnya dan uji SpurtBot tersebut. Jika tidak berbelok ke kanan cukup cepat dan tetap dekat dengan garis, tambahkan lapisan lain.

Step 17.Pengujian SpurtBot Anda

Gunakan permukaan putih terang dengan pita listrik hitam untuk membuat garis dalam bentuk lingkaran tertutup. Anda mungkin perlu 2-3 lebar pita hitam untuk memberikan SpurtBot Anda cukup waktu untuk bereaksi terhadap sensor.

Mulailah dengan pengujian dalam l. Mengatur SpurtBot dalam lingkaran sehingga akan bergerak di sekitar lingkaran searah jarum jam. Ketika sensor pada hitam, motor yang tepat akan berhenti, dan SpurtBot akan berubah ke kanan. Sekarang sensor akan menyeberang ke latar belakang putih, dan motor yang tepat akan berputar lebih cepat dari kiri, memutar kembali SpurtBot menuju garis hitam.

Ini harus mengikuti garis cukup ketat, tapi bisa memotong beberapa sudut yang ketat.

Sekarang tempat SpurtBot pada tepi luar dari lingkaran hitam, menghadap sehingga akan berkeliling berlawanan arah jarum jam. Sekali lagi, ketika sensor adalah pada hitam, motor yang tepat mematikan dan SpurtBot mulai berpaling dari loop. Segera setelah hits latar belakang putih motor yang tepat berputar lebih cepat dari kiri, dan SpurtBot harus kembali ke garis. Jika mengikuti garis cukup dekat, semuanya baik-baik. Jika tidak menyala cukup cepat, mencoba kembali ke Langkah 17 dan menambahkan satu lapisan lebih dari shrink tubing.

Ketika Anda menambahkan lapisan, motor yang benar berputar lebih cepat, tetapi Anda juga mengurangi torsi. Jika Anda menambahkan lapisan terlalu banyak, motor yang tepat mungkin tidak memiliki torsi cukup untuk memindahkan SpurtBot tersebut.

Have fun!
Category: 0 komentar

0 komentar: